Friday, January 16, 2015

Tips Perawatan Rambut Kusut dan Kering

Semua orang tentunya menginginkan untuk dapat memiliki rambut indah bercahaya, tidak bercabang dan berkilau. Tapi karena seringnya melakukan tindakan perawatan yang salah terhadap rambut, bukannya keindahan rambut yang didapat, malah sebaliknya rambut menjadi rusak dan kusam.

Sebenarnya untuk mendapatkan rambut yang indah sehat dan tidak kering bukanlah hal yang amatlah sulit, kita juga tidak perlu untuk mengeluarkan biaya yang mahal, karena kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat disekitar kita. Berikut ini saya akan coba berbagi sedikit tips merawat rambut kering dan kusut tanpa harus ke Salon kecantikan.. hehehhe :
  1. Merawat Rambut dengan Cuka apel dan minyak gandum,
    Manfaat cuka apel dapat mengatasi masalah rambut yang kering dan menjadikan rambut terasa lebih halus. Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka sari apel dan tambahkan air secukupnya. Sebelumnya lakukan keramas dengan menggunakan shampo setelah itu oleskan campuran Cuka Apel dan minyak gandum tadi pada bagian rambut anda ketika masih basah, biarkan sampai setidaknya 10 menit dan kemudian bilas rambut anda dengan air sampai bersih.
  2. Merawat Rambut Dengan Minyak zaitun.
    Manfaat minyak zaitun sangatlah baik untuk merawat kesehatan rambut, selain dapat digunakan untuk perawatan rambut rontok dan rusak, minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai pelembab rambut dan mengatasi masalah rambut kering.
    Caranya mudah, oleskan minyak zaitun hangat pada rambut yang masih  basah setelah keramas, biarkan kurang lebih selama 5 menit, kemudian keramas dengan shampo dan bilas sampai bersih, lakukan tips ini secara rutin setidaknya dua minggu sekali, Niscaya anda akan memperoleh hasil yang sempurna.
  3. Merawat Rambut dengan Masker pisang.
    Selain dapat mengatasi rambut rusak dan bercabang, masker pisang juga mampu mengatasi masalah rambut kering dan kusut.
    Caranya siapkan buah pisang secukupnya, kemudian blender sampai halus. Buah pisang yang sudah diblender tersebut dicampurkan dengan madu sampai tercampur rata, lalu oleskan pada bagian rambut anda serta bungkus kepala dengan handuk atau pembugkus kepala lainnya, diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian keramaslah dengan shampo dan keringkan rambut. Anda akan merasakan rambut yang lebih halus dan lembut.

Itulah 3 tips merawat rambut kering dan kusut yang dapat dibagikan buat sobat sekalian pada saat ini. Dengan melakukan salah satu dari tips diatas secara rutin dan teratur, yakinlah kalau sobat akan mendapatkan rambut indah kemilau tanpa harus menggunakan perawatan mahal yang ditawarkan oleh salon-salon terkenal…
Kalo bisa merawat secara alami, ngapain harus make yang kimiawi ??? hehehhehe

Semoga Sukses…

Salam

---------------------------------------

Baca Juga :

Cara Merawat Kulit sehat secara alami
Tips Penggunaan Cream Siang dan Cream Malam
Makanan untuk melembabkan kulit kering
Jual Cream Pemutih DR. Pure
Cara Mengecek Notifikasi Produk Kosmetik
Makanan untuk Menyembuhkan Mata Minus

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Perawatan Rambut Kusut dan Kering

0 komentar:

Post a Comment