Wednesday, July 30, 2014

Tips Menyembuhkan Flu tanpa obat atau antibiotik

          Flu bisa dikatakan sebagai salah satu penyakit yang paling sering mengganggu aktifitas kita,. Kalo udah terkena flu pasti kita akan buru-buru ke dokter atau mengkonsumsi obat flu.
          Namun kebanyakan obat flu yang ada malah biasanya membuat kita mudah mengantuk sehingga bukan tidak mungkin mengganggu aktifitas kita,. dan juga obat Flu tentu saja mengandung antibiotik, dan jika kita terlalu sering mengkonsumsi antibiotik maka sudah tentu tubuh kita akan menjadi kebal terhadap antibiotik tersebut.
          kali ini kita akan membahas beberapa cara untuk menyembuhkan sakit Flu ini dengan tanpa menggunakan obat atau antibiotik.

1. Menghirup Uap Air

sudah tentu jika kita mengalami flu maka hidung akan serasa tersumbat, nah bagaimana cara menghilangkan rasa hidung tersumbat ini ?
caranya, ambil sebaskom air hangat, kemudian tutupi kepala kita dengan menggunakan handuk lalu dekatkan wajah kita ke baskom yang berisi air hangat tersebut. Hirup dalam-dalam uap air yang berasal dari air hangat tersebut, lakukan berulang-ulang sampai dirasakan cukup,.

2. Minum air hangat
Sakit Flu dapat membuat tubuh kita mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh,. Minumlah air hangat setiap satu jam untuk menjaga agar tubuh tidak mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi dan melegakan tenggorokan.


3. Minum Air JaheJahe sangat terkenaldengan rasa hangat nya jika dikonsumsi. itulah sebabnya mengapa jahe juga menjadi salah satu cara terbaik untuk menyembuhkan penyakit Flu


4. Kumur dengan air garam

Air garam juga bisa menghilangkan virus flu di tenggorokan kita dengan osmosis. jika setelah berkumur kita meludah, maka dapat dipastikan kita terkena virus flu, dan virus tersebut keluar melalui ludah yang kita buang tadi,.

5. Kumur dengan teh

Jika dahak sudah menggumpal dan berwarna agak kehijauan, maka sangat disarankan untuk menggunakan air yang diseduh dengan daun teh untuk berkumur. Hal tersebut bisa membuat dahak lebih encer dan mudah untuk dibuang / dikeluarkan,.

6. Makan Sup

Sakit Flu juga dapat menghilangkan fungsi perasa pada  lidah kita. Untuk itu, dengan mengkonsumsi sup hangat akan dapat mengembalikan fungsi perasa dari lidah kita. Tidak hanya itu, dengan mengkonsumsi sup ini juga dapat melegakan lubang hidung serta kuping yang sering tersumbat karena Flu.


7. Makan Makanan Pedas

Nah ini yang paling sering dilakukan, cukup dengan menambahkan cabe atau lada ke makanan yang dikonsumsi. otomatis rasa pedas nya tersebut bisa melegakan hidung yang tersumbat.

8. Istirahat yang Cukup

Ketika kita sedang mengalami Flu, tubuh kita perlu istirahat. karena disaat istirahat itulah tubuh kita dapat dengan bebas memproduksi antibodi yang tentunya sangat berguna untuk melawan bakteri atau kuman maupun virus di dalam tubuh kita, lagian jika kita memaksakan untuk tetap beraktifitas, maka waktu untuk sembuh akan menjadi lebih lama. dan bukan hanya itu, tapi juga malah dapat berakibat dengan menularkan virus flu ke orang lain,.


Nah itu aja dulu tips menyembuhkan Flu tanpa obat dan antibiotik.
semoga bermanfaat


----------------------------------------

Baca Juga :

Rahasia Sukses

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menyembuhkan Flu tanpa obat atau antibiotik

0 komentar:

Post a Comment