Thursday, March 7, 2013

Keunggulan Produk serat bambu

 Keunggulan Produk Textile dari Serat Bambu :


1. Fungsi Anti Bakteri dan Membunuh Bakteri

Pohon Bambu setelah diteliti ternyata mengandung zat anti bakteri alami yang disebut "Penny Quinone". Dan dengan teknologi tingkat tinggi, bambu diolah menjadi serat kain. Walaupun kain serat bambu dicuci berulang kali, dijemur matahari, tetap tidak akan kehilangan kemampuan anti bakterinya.

Menurut penelitian, bakteri yang masuk ke serat bambu akan terbunuh 95% dalam waktu 24 jam. Inilah yang membuat handuk dan pakaian serat bambu bebas bau dan gatal, juga punya efek menjaga tubuh terhadap serangan bakteri penyakit.


2. Fungsi Menyerap dan Menghilangkan Bau

Struktur pori-pori kecil khusus di bagian dalam serat bambu membuat serat bambu memiliki daya serap yang tinggi, dapat menyerap formaldehyde, toluene, ammonia dan substansi berbahaya lainnya dan dapat menghilangkan bau yang tak sedap. (aplikasinya dapat dicoba dengan menaruh handuk serat bambu di dalam kulkas, atau sepatu untuk menghilangkan bau tak sedap).


3. Fungsi Menyerap dan Menghilangkan Kelembaban

Di bawah mikroskop elektron dengan pembesaran 2000 kali, di permukaan serat bambu terdapat banyak cekungan dan cembungan, membentuk lubang-lubang berbentuk oval. Sehingga daya kapilaritas serat bambu cukup tinggi, dapat dengan mudah menyerap dan menguapkan air.
Dari semua serat di dunia daya kapilaritas serat bambu adalah yang paling tinggi. Serat bambu memiliki daya sirkulasi udara 3,5 kali lipat dibandingkan dengan katun, sehingga disebut "serat yang bisa bernapas". Sehingga apabila menggunakan pakaian serat bambu seolah-olah sebagai "Kulit manusia lapisan kedua".

4. Fungsi Super Anti-Ultraviolet

Daya tembus ultraviolet di katun adalah 25%, sedangkan pada serat bambu 0,6%, ini menunjukkan bahwa serat bambu mampu menahan efek panas dan radiasi matahari jauh lebih baik dari katun. Sehingga menggunakan serat bambu di panas matahari akan terasa lebih sejuk daripada bahan katun.


5. Fungsi Menjaga Kesehatan

Bambu mengandung banyak pectin, madu bambu, tyrosine, vitamin E, SE, GE, dan berbagai elemen lainnya yang dapat melawan kanker, dan anti penuaan.

Anti oksidan dari elemen bambu dapat dengan efektif menghilangkan radikal bebas di dalam tubuh dan kemampuan anti penuaan dini. Gabungan dari peroxide dan esters dapat menghentikan carsinogen, N-nitrite ammonia, dapat meningkatkan antibodi tubuh.

Serat bambu mengandung berbagai asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh, memiliki fungsi khas menjaga kulit, elemen serat bambu, madu bambu, pectin, memiliki fungsi melembabkan kulit dan fungsi anti lelah.

Serat bambu tidak membawa muatan listrik statis, sehingga menyebabkan anti gatal. Serat bambu lembut, nyaman di kulit, dapat memperbaiki sirkulasi darah di dlm tubuh, mengaktifkan sel-sel tubuh, efektif mengontrol sistem saraf, menambah stamina, menyebabkan efek domino menghasilkan panas bagi tubuh, meningkatkan kualitas tidur.

Kepadatan anion pada serat bambu mencapai 6000bh/M3, sehingga membuat orang sejuk di musim panas dan hangat di musim dingin.


6. Fungsi Kenyamanan dan Keindahan

Kenyamanan dari pakaian ditentukan dari tiga unsur, nyaman di cuaca panas, nyaman di cuaca dingin, nyaman disentuh. Daya serap serat bambu yang tinggi, sirkulasi udara yg baik, tingkat emisi sinar infrared panjang mencapai 0,87. Sehingga membuat serat bambu sejuk di musim panas, hangat di musim dingin , dan sangat nyaman disentuh.

Serat bambu sangat ringan dipakai, halus di kulit, segar di tubuh. Serat bambu setelah diwarnai, punya keunggulan warna-warna yang cantik, dan tidak mudah luntur, mudah dicuci. Dipakai di musim panas serat bambu dapat menurunkan suhu tubuh beberapa derajat.


Baca Juga :

Manfaat Arang Bambu
Jual Cream Pemutih DR. Pure
Cara Mengecek Notifikasi Produk Kosmetik
Manfaat Bunga Teratai Salju bagi kesehatan
Temuan BPOM RI, 68 jenis Kosmetik berbahaya
Tips Merawat Bibir dengan Lipstick Dolby
Penyebab Flek Hitam pada wajah
Mengenal tentang Penyakit Lupus

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keunggulan Produk serat bambu

0 komentar:

Post a Comment