Wednesday, December 31, 2014

Penyebab Penyakit Darah Tinggi

Penyakit tekanan darah tinggi (HiperTensi) tidak boleh dipandang sebelah mata sebab penyakit ini merupakan salah satu faktor penyebab resiko terjadinya stroke, serangan jantung, gagal jantung dan aneurisma arterial, dan juga merupakan penyebab utama gagal jantung kronis.

Untuk melindungi diri dan keluarga dari tekanan darah tinggi dan serangan jantung, Anda harus mengetahui beberapa penyebab penyakit darah tinggi ini :

  • Faktor keturunan.
    Jika orang tua memiliki penyakit darah tinggi, kemungkinan besar si anak juga beresiko mengalami penyakit darah tinggi.
  • Faktor Usia
    Seiring bertambahnya usia semakin membuat penurunan fungsi tubuh ditambah dengan gaya hidup yang kurang sehat dimasa muda akan menjadi salah satu factor penyebab penyakit darah tinggi.
  • Faktor Kurang Aktifitas Gerak
    Kurangnya aktifitas olah raga juga dapat menjadi salah satu factor pemicu tekanan darah tinggi. dengan aktifitas gerak yang terbatas ditambah dengan kurangnya olah raga akan meningkatkan resiko penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah sehingga berpeluang menyebabkan tekanan darah tinggi.
  • Faktor Pola makan.
    Tingginya konsumsi kalori, lemak dan gula menyebabkan resiko peyakit darah tinggi. serta konsumsi makanan bergaram tinggi dapat meningkatkan cairan dalam tubuh hingga mengalami tekenan darah tinggi.
  • Penggunaan kontrasepsi
    Sebuah penelitian mengungkap bahwa penggunaan pil pengontrol kehamilan atau kontrasepsi oral menyebabkan tingginya risiko darah tinggi. Jika ingin mengonsumsi pil kontrasepsi, Anda harus berkonsultasi pada ahli sembari memikirkannya matang-matang.
  • Faktor Obesitas.
    Obesitas atau kegemukan dan menjadi faktor pemicu terjadinya tekanan darah tinggi.
  • Faktor Konsumsi alkohol.
    Konsumsi alkohol dapat meningkatkan trigliserida dalam darah sehingga dapat memicu terjadinya tekanan darah tinggi.
  • Faktor Stress
    Stres dapat meningkatkan tekanan darah sewaktu disebabkan hormon adrenalin meningkat saat strees sehingga jantung memompa aliran darah lebih cepat sehingga tekanan darah pun meningkat.
  • Kondisi penyakit lain.
    Beberapa jenis penyakit memiliki korelasi terhadap pengaruh tekanan darah tinggi. salah satunya adalah diabetes.
  • Konsumsi obat secara terus-menerus
    Beberapa obat yang digunakan untuk menyembuhkan flu dan alergi bisa membuat tekanan darah jadi tinggi. Sebelum menerima resep obat dari dokter, berkonsultasilah dan informasikan pada dokter mengenai riwayat kesehatan Anda. Hal ini wajib dilakukan untuk menghindari terjadinya komplikasi serius.
Kini pengobatan darah tinggitelah dapat dilakukan dengan berbagai macam obat-obatan yang telah disediakan di Rumah Sakit yang banyak tersebar disekitar kita. Tapi alangkah lebih baik jika kita bisa menggunakan Produk-produk herbal yang alami dalam mengobati sakit penyakit kita. karena pengobatan Herbal jauh lebih aman jika dibandingkan dengan penggunaan obat-obatan yang mengandung bahan kimia.

Sekian dulu sedikit informasi tentang penyakit darah tinggi ini.
sampai jumpa lagi di informasi berguna lain nya..

Salam

-----------------------------------------

Baca Juga :

Buah Penting untuk kesehatan
Tips Membasmi jerawat dengan daun seledri
vcc.co.id provider vcc murah di indonesia
Jual Cream Pemutih DR. Pure
Cara Mengecek Notifikasi BPOM
Cara Menggunakan Livia Peeling Gel pembersih Daki

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Penyakit Darah Tinggi

2 komentar:

  1. maaf saya mau bertanya apakah lebih baik mengkonsumsi obat darah tinggi yang berbahan kimia atau yang alami? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik yang alami aja, kaya pake minyak ikan yang banyak omega 3 nya. Produk yang saya konsumsi namanya Nature Epa. Cukup bagus loh

      Delete