Thursday, October 16, 2014

Cek dan Ricek Notifikasi BPOM

Setelah kemarin kita membahas tentang Cara Mengecek Notifikasi BPOM, maka saat ini Kembali lagi kita bertemu dalam artikel yang membahas tentang Cek dan Ricek Notifikasi BPOM bagi berbagai produk yang layak digunakan oleh kita semua.
Notifikasi BPOM ini meliputi :

1.    Kosmetika
2.    Makanan dan Minuman
3.    Obat
4.    Obat Tradisional
5.    Suplemen Makanan

Kelima Produk tersebut yang wajib Mendapatkan ijin serta Pengawasan dari BPOM untuk boleh beredar dan dapat digunakan dengan aman oleh para konsumen di Indonesia.

Saat ini kita akan membahas tentang Cara mengecek Notifikasi BPOM pada produk Kosmetika, agar kita tidak salah dalam memilih Produk yang aman untuk digunakan.
Pertama-tama kita masuk ke website resmi BPOM RI di alamat : www.pom.go.id


Setelah itu, kita scroll sedikit kebawah, di sebelah kanan kita bisa melihat tab “Produk Teregistrasi” Tab ini berisi semua data Notifikasi BPOM untuk kelima Produk diatas tadi selama satu tahun terakhir. Dan kebetulan saat ini tahun 2014. Jadi yang Nampak disitu adalah produk yang teregistrasi selama tahun 2014.
Disitu kita bisa memilih tab “Kosmetika”


Setelah kita masuk kesitu, kita bisa mencari nama produk yang akan kita cek kebenaran Notifikasi nya. BPOM juga lewat website nya ini memungkinkan kita untuk mengecek berdasarkan Nomor Notifikasi nya. Jadi kita bisa memasukan data Notifikasi yang tertera pada produk yang akan kita gunakan pada kolom pencarian, dengan sebelum nya pada menu pencarian kita memilih “Nomor Notifikasi”.



Nah, Jika memang Produk tersebut benar telah mendaftarkan merk nya ke BPOM dan mendapatkan ijin atau notifikasi resmi, maka Produk tersebut akan ditemukan pada hasil pencarian yang kita masukan Nomor NA nya tadi..

Namun, jika setelah kita memasukkan nomor Notifikasi yang tertera pada Produk, dan Website BPOM tidak menemukan informasi tentang Produk tersebut pada database nya, maka bisa dipastikan kalau produk tersebut pantas diragukan kebenaran Nomor Notifikasi nya.

Untuk digunakan sebagai contoh pada gambar ilustrasi diatas, saya menggunakan data nomor NA dari produk DR-Pure Night Cream

Sangat mudah bukan ?
Nah, sekian dulu Tips Cek dan Ricek Notifikasi BPOM pada produk Kosmetika. Semoga cukup membanttu untuk menambah pengetahuan tentang Notifikasi BPOM ini.

Salam


 --------------------------------------------------

Baca Juga :

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Daun Seledri
Tipe Menjadi Lebih Cantik dengan Pepaya
Perbedaan MLM dan Money Game
KOleksi Gambar Motivasi
Cara Menggunakan Livia Peeling Gel pembersih Daki
Khasiat Koyo Kaki Arang Bambu Flier

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cek dan Ricek Notifikasi BPOM

0 komentar:

Post a Comment