Sunday, May 10, 2015

Tips Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Bawang Putih

Sakit gigi terkadang sangat menjengkelkan bagi sebagian besar orang, dan munghkin juga anda salah satunya. Ketika anda mengalami sakit gigi rasanya sungguh tidak nyaman sekali. Anda mungkin merasakan susah tidur, susah makan, dan bahkan anda juga akan sensitif terhadap berbagai suara yang berisik disekitar anda, sehingga anda akan menjadi mudah marah, konsentrasi terganggu ketika sedang bekerja dan juga malah anda tidak bisa bekerja dikarenakan oleh sakit gigi yang benar-benar menyiksa. Efek terburuk akibat Sakit gigi ini adalah bisa juga menyebabkan seseorang menjadi kehilangan kendali emosi karena konsentrasi yang terganggu sehingga menyebabkan emosi meningkat drastis.

Penyebab Sakit gigi biasanya kerena gigi anda berlubang ataupun radang pada gusi anda. Radang yang dialami pada gusi merupakan efek dari gigi yang berlubang akibat kurangnya perawatan dan didalamnya terdapat sisa-sisa makanan yang menumpuk dan menjadi kotoran sehingga menyebabkan radang pada gusi.
Oleh karena itu biasakan untuk selalu menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur, karena dapat mencegah penumpukkan sisa makanan pada gigi yang akan menyebabkan gigi berlubang.

Tips Kesehatan Lainnya Untuk anda

Faktor penyebab sakit gigi juga bisa disebabkan oleh seringnya mengkonsumsi minuman kaleng, ataupun permen manis yang berlebihan. Minuman kaleng, dapat menyebabkan gigi anda menjadi keropos dan berlubang karena zat kimia yang terkandung didalam minuman kaleng tersebut. Kandungan asam dari minuman kaleng juga dapat merusak lapisan enamel gigi (email) dan menyebabkan pembusukkan gigi anda (jika gigi dalam keadaan berlubang dan terdapat sisa makanan didalamnya).

Bagi anda yag sering mengalami sakit gigi, tentu saja membutuhkan obat untuk menyembuhkan sakit gigi yang paling ampuh bukan ?
Selain anda bisa mengobati sakit gigi dengan menggunakan Arang bambu, anda juga dapat menyembuhkan sakit gigi yang anda alami dengan menggunakan Bawang putih, ini merupakan obat yang cukup ampuh untuk mengobati sakit gigi anda. Karena bawang putih mengandung senyawa antiseptik yang berfungsi membunuh bakteri penyebab sakit gigi anda. Selain mudah ditemukan, bawang putih juga tentu saja sangat murah jika dibandingkan dengan obat-obatan sakit gigi yang bisa anda temukan di apotik-apotik.
Berikut ini cara menyembuhkan sakit gigi dengan menggunakan bawang putih.
Cara ini sebenarnya sangat mudah sekali, ambil satu siung bawang putih kemudian dibersihkan dan letakkan pada gigi yang berlubang atau sakit. Diamkan selama 5 menit, setelah itu keluarkan bawang putih tersebut dari gigi anda tadi dan bilas mulut dengan menggunakan air hangat. Gigi anda yang sakit tentu saja akan sembuh dalam beberapa saat kemudian.

Jika gigi anda sudah berlubang sangat parah, sebaiknya segera di cabut, karena gigi berlubang parah sudah tidak bisa ditambal lagi. Silahkan menghubungi dokter gigi terdekat untuk segera mendapat penanganan medis.

Yang terpenting dalam mencegah Sakit Gigi adalah anda harus rajin untuk membersihkan gigi anda dengan cara menyikat gigi secara rutin sehabis makan dan sebelum tidur, karena gigi yang bersih akan lebih kuat dan sehat jika dibanding dengan gigi yang jarang mendapatan perawatan. Mari memulai hidup sehat dengan melakukan perawatan kesehatan yang teratur, Termasuk merawat kesehatan gigi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Bawang Putih

1 komentar:

  1. obat sakit gigi yang ampuh saya saranin pakai pasta gigi Clean Me. Tapi tips di atas juga cukup bermanfaat

    ReplyDelete