Saturday, March 14, 2015

Sarung Bantal Penyebab Kerusakan Kulit Wajah

Benarkah Sarung bantal yang anda gunakan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah anda ?? Ungkapan tersebut hanya sekedar Mitos belaka atau sebuah Fakta yang memiliki penjelasan ilmiah ?? Yuk kita cari tau kebenaran mengenai ungkapan tadi tentang Sarung bantal sebagai penyebab kerusakan kulit wajah.

Semua dari kita tentu mengetahui apa yang dimaksud dengan sarung bantal. Sarung bantal adalah selembar kain yang dijahit sedemikian rupa sehingga menjadi berupa sebuah kantong yang berguna untuk membungkus bantal yang kita gunakan sehari-hari ketika kita tidur... (Semoga penjelasan tentang bantal ini bener)
Kita semua tentu sudah menggunakan sarung bantal untuk menutupi setiap bantal yang kita gunakan sehari-hari (Kalo belum punya sarung bantal, silahkan ke toko dan belikan yang banyak) hehhehe

Pada Kenyataannya, Ketika kita tidur yang tentunya menggunakan bantal, permukaan kulit wajah kita akan menempel pada permukaan bantal tersebut (yang dimaksud disini menempel pada sarung bantal) karena tidak mungkin kita tidurnya terlentang terus sepanjang tidur (bener kagak??) Kalo bener, jawab yang kenceng....

Nah, pada saat kita tidur ini, kulit wajah kita mengeluarkan sel minyak dalam jumlah yang lumayan banyak.. Nah looo... sel minyak lagi, masa harus dijelasin lagi ?? OK deh saya jelasin dikit lagi tentang sel minyak ini. Pernah merasakan kondisi Wajah Berminyak ?? kalo sudah pernah  merasakan wajah berminyak, berarti sudah mengerti tentang sel minyak yang saya maksudkan disini.

Sel minyak yang dikeluarkan oleh kulit wajah pada saat kita tertidur ini sudah tentu akan menempel pada permukaan sarung bantal. Dan jika kita tidak secara rutin memperhatikan kebersihan sarung bantal yang kita gunakan atau bahkan tidak pernah mengganti sarung bantal yang kita gunakan sehari-hari di rumah anda, (Iiiihhh... amit-amit dah) Sudah tentu sel minyak tersebut akan tetap menempel pada sarung bantal dan menumpuk disitu. Dan jika tidak dicuci atau diganti dengan yang bersih, maka sudah tentu akan menjadi tempat tinggal yang nyaman untuk para kuman dan bakteri perusak.

Kuman dan bakteri tersebut akan selalu bisa berpindah dengan leluasa dari sarung  bantal yang kotor tersebut ke permukaan kulit wajah anda. Dengan demikian, wajah anda setiap harinya selalu menjadi tempat bermain nya para kuman. Sehingga kulit wajah anda bisa saja menjadi berjerawat dan lain sebagainya. Padahal sebelum anda tidur, anda sudah mencuci bersih wajah anda dengan sabun whitening, dan bahkan menggunakan night cream atau krim kecantikan untuk malam hari.

Jadi kesimpulan nya, percuma dong anda membersihkan wajah anda sebelum anda tidur kalau sarung bantal yang anda gunakan untuk tidur ternyata kotor dan mengandung banyak kuman disana.
Inilah yang saya maksudkan dengan ungkapan tadi, Sarung bantal penyebab kerusakan kulit wajah (jika sarung bantal yang anda gunakan tidak sering dibersihkan atau diganti)

Sekarang, coba deh periksa sarung bantal yang anda gunakan saat ini, apakah masih bersih ?? kapan terakhir kali anda mengganti sarung  bantal anda ?? apakah seminggu lalu ?? Sebulan lalu ?? atau bahkan sudah tidak dapat mengingat kapan terakhir kali mengganti sarung  bantal anda ?? Masa tinggalnya di Rumah Minimalis Modern tapi sarung bantal nya ga pernah diganti sebulan ?? (semoga aja tidak)

Saran terbaik sih, gantilah sarung bantal anda setidaknya 3 hari sekali, dicuci yang bersih, baru digunakan lagi. Tapi kalo anda maunya setiap 3 hari sekali beli sarung bantal baru juga ga masalah koq... hitung-hitung biar meningkatkan pendapatan para pedagang sprei dan sarung bantal.. hehehhe
Sudah cukup mengerti sampai disini bukan ??

Sampai jumpa lagi di lain kesempatan.. semoga artikel ini berguna bagi kesehatan dan kecantikan kulit anda.

Salam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sarung Bantal Penyebab Kerusakan Kulit Wajah

1 komentar: