Thursday, January 15, 2015

Cara Membuat Masker Wajah dari Beras

Saat ini semakin banyak beredar produk Kosmetik di pasaran yang tentu saja banyak diminati oleh para pengguna kosmetika, terutama para wanita. Tapi alangkah lebih baiknya bila kita juga mulai menyadari akan bahaya yang terkandung di dalam produk kosmetik tersebut yang bisa jadi  mengancam kesehatan kita. Karena sudah tentu produk-produk tersebut mengandung bahan kimia yang beresiko kurang bagus bagi kulit kita.
Sehingga mungkin dengan memilih untuk menggunakan bahan-bahan alami dalam perawatan kecantikan bisa kita jadikan alternatif. Karena bahan alami tentu saja jauh lebih aman disbanding produk kosmetik pabrikan.. dan bahan alami yang kita buat sendiri pun tentunya terjamin bebas dari penggunaan bahan kimia. Mungkin salah satunya adalah dengan menggunakan masker wajah dari bahan alami. Mulai dari buah-buahan, sayuran, madu, telur hingga beras.

Kali ini kita akan membahas tentang Membuat Masker wajah dari bahan Beras. Membuat masker beras ini memang memiliki beberapa tahapan proses pembuatan. Kendala inilah yang mungkin saja menyebabkan sebagian wanita merasa malas untuk membuatnya dan lebih memilih untuk menggunakan produk siap pakai. Namun bagaimana pun juga, kosmetik yang alami tentu saja jauh lebih aman.
Nah, kali ini saya akan sedikit berbagi tentang tips dan cara membuat masker beras sendiri mulai dari tahap awal.

Perhatikan baik2 dan boleh anda praktekan pembuatan Masker Beras ini.

Pertama-tama yang kita butuhkan adalah Tepung beras,  yang merupakan bahan utama dalam pembuatan masker ini. Sesungguhnya tepung beras ini bisa saja kita beli di pasar tradisional maupun  swalayan. Namun, kebanyakan tepung beras tersebut adalah beras yang sudah dicampur dengan pemutih. Yang kita butuhkan disini adalah tepung beras organik yang belum dicampur dengan bahan apapun. Jadi jika Anda ingin membeli tepung beras untuk dibuat masker, pastikan itu adalah tepung beras organik yang tidak dicampur dengan bahan lainnya, murni tepung beras. Dan yang paling bagus sih beras Jepang (Kalo ada). Namun jika tidak bisa mendapatkan nya, anda bisa menggunakan beras lokal juga koq..

Caranya sangat  mudah. Ambil beras organik secukupnya, cuci bersih kemudian rendam selama kurang lebih semalaman. Esok harinya beras tersebut dihaluskan dengan cara ditumbuk atau diblender. Jemur di panas matahari hingga benar-benar kering. Maka jadilah Tepung beras siap digunakan sebagai masker.

Selain dengan cara tersebut, anda juga bisa melakukan nya dengan cara yang satu ini :
Cara ini tidaklah berbeda jauh dengan cara pertama, ambil beras organik secukupnya lalu cuci hingga bersih dan rendam semalaman. Jika memungkinkan, pilih yang bulirnya berwarna bening, karena mengandung squalane oil yang tinggi. Jemur beras tersebut hingga setengah kering, kemudian tumbuk hingga halus (bisa juga diblender). Saring dengan ayakan tepung, ambil tepung yang sudah halus tersebut dan pisahkan dalam wadah. Tambahkan air perasan kembang mawar sedikit demi sedikit lalu aduk hingga rata dan membentuk adonan yang bisa dibentuk. Sekarang bentuklah adonan tepung beras tersebut menjadi bulatan-bulatan kecil. Jemur hingga kering.

Untuk penggunaannya, ambil butiran-butiran tepung beras tersebut, kemudian seduh dengan air hingga berbentuk adonan seperti pasta. Oleskan adonan tersebut ke seluruh wajah sebagai masker. Untuk wajah yang berjerawat bisa juga ditambahkan dengan bawang putih  yang dihaluskan terlebih dahulu. Masker yang belum digunakan (butiran kecil) bisa disimpan maksimal selama satu bulan.

Selamat mencoba. Semoga tips membuat masker wajah dari bahan beras ini berguna bagi sobat semua.

Salam

--------------------------------------------


Baca Juga :

Cara Mengecek Notifikasi Produk Kosmetik
Manfaat Sabun Arang dan Cuka Bambu serta cara penggunaan nya
Pembersih Daki / Bolot Livia Peeling Gel
Cara Pemijitan yang Baik untuk Kesehatan Payudara Anda
Temuan BPOM RI, 68 jenis Kosmetik berbahaya
Khasiat Hewan Biawak untuk kesehatan
Jual Cream Pemutih DR. Pure

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Masker Wajah dari Beras

0 komentar:

Post a Comment