Tuesday, January 13, 2015

Khasiat Hewan Biawak untuk kesehatan

Saatnya saya akan kembali berbagi tips sehat dengan bahan alami. Dan saat ini kita akan membahas tentang menghaluskan kulit dengan memanfaatkan Daging Biawak

Biawak termasuk di dalam golongan kadal besar, suku Varanidae. Biawak dikenal dalam banyak nama menurut daerah masing-masing. Misalnya, Orang Sunda menyebut biawak dengan sebutan  bayawak, sedangkan orang Jawa menyebutnya menyawak atau nyambik, Saudara-saudara kita di Madura menyebut nya Berekai, serta Di Inggris dinamakan Monitor lizard atau goanna, Teman-teman dari NTT ada yang menyebutnya Buaya Darat.

Di indonesia, biawak sering dapat ditemui di desa-desa hingga perkotaan. Hewan ini kebanyakan biawak air dari jenis Varanus Salvator, dengan panjang tubuh (moncong hingga ujung ekor) umumnya hanya berkisar 1 meter, meskipun ada juga yang dapat mencapai 2,5 meter.
Konon, hewan Biawak ini dikatakan dapat menyembuhkan atau dimanfaatkan sebagai obat alternatif bagi penyakit asma dan bahkan digunakan sebagai obat penyakit kulit. Kehebatan atau khasiat dari daging biawak adalah untuk mengatasi penyakit asma, sedangkan minyak dari lemak biawak dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit kulit.

Baca juga : Teraztee Bio Spray, Serum vit c yang aman untuk semua jenis kulit dan segala usia

Daging dari hewan ini bisa dimasak untuk menjadi hidangan yang lezat untuk kita nikmati. Bumbu-bumbu yang perlu anda siapkan adalah bawang merah, bawang putih, lengkuas, ketumbar, kapulaga dan biji teratai dihaluskan. Lalu bumbu-bumbu dapur yang sudah dihaluskan tersebut dilumuri pada daging secara merata, lalu didiamkan selama 10-15 menit agar bumbunya meresap sempurna. Daging yang sudah dibumbui lalu direbus dengan air secukupnya hingga mendidih dan lalu didiamkan hingga dingin. Sesudah itu hidangan menu daging biawak tersebut dapat langsung disantap.

Bukan hanya dagingnya saja yang dapat digunakan untuk menghaluskan kulit dan mengatasi masalah kulit, bagian darah dan empedu dari hewan Biawak ini juga dapat bermanfaat untuk merawat kecantikan. Darah dari hewan ini bisa dibeli di restoran yang menyediakan makanan ekstrem. Nah karena umumnya darah berbau amis sehingga bisa membuat orang yang akan meminumnya menjadi mual, maka biasanya dicampurkan dengan jeruk atau lemon, lalu dapat langsung diminum.

Sedangkan untuk penyakit kulit, seperti luka bakar, alergi, atau gatal-gatal dapat diatasi dengan menggunakan minyak biawak. Kita bisa mendapatkannya dengan mudah karena kini telah banyak terdapat penjual minyak biawak.

Tetapi jika Anda berminat untuk membuatnya sendiri, saya akan berbagi tips membuat Minyak Biawak dengan cara sebagai berikut :
  • Sediakan daging biawak yang telah dibersihkan, gorenglah daging tersebut tanpa minyak goreng.
  • Setelah sekian menit, minyak biawak akan keluar dari dagingnya.
  • Setelah dingin, oleskan minyak biawak tersebut pada kulit yang mengalami luka atau penyakit.
Dengan mengoleskan minyak biawak ini secara teratur 3 kali sehari, niscaya bahwa luka bakar, gatal-gatal, dan alergi kulit yang anda alami akan dapat teratasi. Bahkan minyak biawak ini juga dipercaya dapat menghaluskan kulit.

Sampai disini dulu pembahasan kita tentang Khasiat Hewan Biawak untuk perawatan kesehatan dan kecantikan...
Sampai jumpa lagi pada artikel bermanfaat lain nya..

Salam

--------------------------------------------

Baca Juga :

Cara Menggunakan Livia Peeling Gel pembersih Daki
Jual Cream Pemutih DR. Pure
Cara Pemijitan yang Baik untuk Kesehatan Payudara Anda
Suatu Keikhlasan Keadaan
Cara Mengobati Keputihan Secara Alami
Sabun Beras Susu K.BrothSis

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Hewan Biawak untuk kesehatan

0 komentar:

Post a Comment