Monday, October 13, 2014

Cara Menghaluskan Kulit Wajah

Banyak sekali cara yang dapat kita lakukan untuk menghaluskan kulit wajah kita secara alami dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang banyak tersedia disekitar kita. Anda dapat menggunakan buah-buahan, telur, madu, dan masih banyak lagi. Memiliki kulit wajah yang halus dan bersih tentunya menjadi hal yang diidam-idamkan oleh setiap orang, khususnya para wanita. Namun sayangnya banyak sekali wanita yang tidak mengetahui apa saja faktor penyebab kulit wajah jadi kasar dan kusam serta bahkan terkesan bersisik.

Beberapa faktor penyebab terjadinya kulit wajah kasar dan kusam adalah faktor usia, lingkungan, serta kurang terawatnya kebersihan kulit dan masih banyak factor lainnya lagi. Saat ini banyak wanita memilih untuk membeli berbagai produk perawatan wajah tanpa memikirkan efek sampingnya pada kesehatan kulit. Sebenarnya banyak sekali kandungan bahan kimia dalam produk perawatan wajah.
Nah solusi terbaik untuk menghaluskan wajah yakni dengan menggunakan bahan alami karena bebas dari efek samping dan bahan kimia. Jika anda belum mengetahui caranya, silahkan simak berikut ini beberapa cara menghaluskan kulit wajah secara alami.

  1. Menggunakan madu
    Banyak sekali manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan. Jika anda ingin menghaluskan kulit maka bahan alami yang satu ini perlu anda coba. Caranya ialah dengan mengoleskan madu secara merata ke wajah anda sembari dilakukan pemijatan dengan perlahan, diamkan dan tunggu hingga 15 menit. Anda bisa menerapkan cara ini dengan rutin agar mendapatkan kulit wajah yang halus, bebas dari jerawat, dan sekaligus bisa memutihkan kulit wajah.
  2. Menggunakan masker pisang ambon
    Caranya adalah dengan merebus buah pisang ambon yang sudah matang yakni sebanyak 2 sampai 4 buah sebentar saja, lalu haluskan buah pisang yang sudah anda rebus tadi hingga halus. Setelah pisang halus balurkan ke bagian wajah yang kasar, diamkan selama kurang lebih 30 menit. Anda bisa menerapkan cara ini dengan rutin setiap hari supaya anda bisa merasakan hasilnya.
  3. Menggunakan Putih Telur
    Bahan yang satu ini juga bermanfaat bagi kecantikan kulit, mengapa? karena putih telur berguna untuk membuat kulit kita menjadi lebih cantik. Lebih tepatnya putih telur bisa membuat kulit anda menjadi lebih halus kerana pori-pori wajah yang besar akan menutup.
    Adapun cara membuatnya ialah sebagai berikut:

    • Siapkan satu butir telur ayam kampung.
    • Pisahkan antara kuning telur dengan putihnya (ambil putihnya saja, kuningnya bisa anda olah sendiri sesuai keinginan anda).
    • Putih telur yang sudah dipisahkan tadi, gunakan untuk masker wajah.
    • Biarkan masker putih telur menempel sampai mengering atau kulit wajah anda terasa kaku bila di gerakkan.
    • Jika telah mengering, cuci wajah anda dengan air dingin, kemudian lap menggunakan handuk yang halus secara perlahan.

Itulah beberapa cara atau Tips menghaluskan kulit wajah secara alami yang sudah terbukti efektif. Anda bisa menerapkan salah satu cara yang telah diuraikan di atas.
Demikianlah tips kecantikan kali ini, semoga info diatas bisa bermanfaat bagi kita semua.


-------------------------------------


Baca Juga :

Tips menyembuhkan Asam Urat
Pembersih Daki / Bolot Livia Peeling Gel
Manfaat Bunga Teratai Salju bagi kesehatan
provider vcc murah di indonesia
Manfaat Sabun Arang dan Cuka Bambu serta cara penggunaan nya
Cara Menggunakan Livia Peeling Gel pembersih Daki
Tips Menghilangkan Jerawat dengan Daun Seledri

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghaluskan Kulit Wajah

2 komentar:

  1. Pakai madu mahal euy. Tapi memang hasilnya efektif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Madu asli ga mahal koq bro... asal mau rela buat ngambil sendiri dari rumah lebah nya... hehhehe

      Delete