Monday, March 23, 2015

Tahukah Kamu, Tentang Ayahmu ?

Bagi kita yang sudah dewasa, dan yang mungkin sedang jauh dari orang tua, tentunya akan selalu merasa kangen dan rindu kepada sang ibu. Karena ibu yang mungkin paling dekat dengan diri kita sejak kita masih didalam kandungan, dan dilahirkan ke muka bumi ini. Kita selalu dijaga dan disayangi oleh ibu. Itu sebabnya setiap kita pastinya sangat menyanyangi ibu kita.

Bagaimana dengan ayah ?? apa kamu selalu merindukan ayah sebesar rasa rindu mu kepada ibu ??
Mungkin karena ibu  lah yang sering menelpon mu untuk menanyakan keadaan mu. Tapi taukah kamu, jika ternyata sebenarnya ayahlah yang selalu mengingatkan ibu untuk menanyakan keadaanmu ??


Saat kecil, ibu lah yang selalu menemani mu sepanjang hari di rumah, dan juga sering mendongeng ketika kamu akan tidur. Tapi tahukah kamu, bahwa setiap pulang dari bekerja, dengan wajah yang lelah, ayah selalu menanyakan kepada ibumu, apa yang kamu lakukan seharian dirumah??

Saat kamu sakit batuk/pilek, terkadang ayah membentak "sudah dibilang, jangan minum air es!!" dengan nada yang mungkin sedikit kasar. Tapi taukah kamu bahwa sebenarnya ayah sangat khawatir tergadap kesehatan mu ??

Ketika kamu beranjak remaja, kamu menuntut untuk mendapatkan ijin bermain keluar rumah dimalam hari. namun ayah dengan tegas berkata : "tidak boleh!!"
Sadarkah kamu bahwa sebenarnya ayah hanya ingin menjagamu dari pengaruh-pengaruh jelek yang mungkin bisa mempengaruhi kehidupan mu diluar sana.

Saat kamu bisa lebih dipercaya, ayah pun mulai sedikit melonggarkan aturan nya. Kamu mungkin akan memaksa untuk melanggar jam malam yang ditetapkan oleh ayah. Maka yang dilakukannya adalah menunggu di ruang tamu atau di teras rumah dengan perasaan yang sangat khawatir.

Ketika kamu dewasa, dan harus bersekolah/kuliah di kota lain. Ayah harus melepasmu, tahukah kamu bahwa badan ayah terasa kaku untuk memelukmu karena sebenarnya dia tidak rela melepasmu pergi jauh dari pengawasan nya ??

Dan ayah sangat ingin menangis, disaat kamu memerlukan ini dan itu untuk keperluan sekolahmu, ayah hanya bisa mengernyitkan dahi, dan tanpa menolak beliau berusaha memenuhi permintaan mu.

Ayah sangat menyayangimu, tetapi seorang ayah sangat sulit untuk mengungkapkannya dalam sebuah perbuatan maupun perkataan seperti yang biasanya dilakukan oleh seorang ibu.

Sampai ketika kamu menemukan pasangan hidupmu, dan pasanganmu itu datang kepada ayah untuk meminta ijin untuk mengambilmu dari ayah. Ayah akan sangat berhati-hati dalam memberi ijin.

Dah akhirnya, saat ayah melihatmu duduk di pelaminan bersama seseorang yang dianggapnya pantas, ayahpun akan tersenyum bahagia.

Apakah kamu tau, bahwa ayah pergi kebelakang dan menangis ?? karena seorang lelaki tidak mudah untuk meneteskan air mata didepan banyak orang. Ayah menangis karena ayah sangat bahagia. Dan didalam kebahagiaan nya itu, ayah berkata "semoga Putra/i kecilku yang manis berbahagia selamanya bersama pasangan nya"

Setelah itu ayah hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang mungkin sesekali datang untuk menjenguk mereka. Dengan rambut yang memutih dan tubuh yang tidak lagi kuat untuk menjagamu.

------------

inilah sepenggal kisah tentang ayah yang perlu kamu ketahui. Karena seorang ayah, tentunya menginginkan yang terbaik buat buah hatinya. Walaupun karena kasih sayang nya tersebut ia harus bbisa bersikap tegas dan kadang kita merasa terlalu keras.
Sayangi ayah anda selagi mereka masih diberikan kesempatan untuk bersama-sama dengan kita.
Berbahagialah sobat sekalian yang masih memiliki kesempatan untuk bersama-sama dengan ayah kalian.

Sebarkan ke teman-teman anda jika anda menyayangi ayah anda...

Salam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tahukah Kamu, Tentang Ayahmu ?

0 komentar:

Post a Comment