Thursday, January 22, 2015

Mengenal Varian Parfum

Memilih Parfum yang tepat atau sesuai dengan suasana kegiatan yang dilakukan ternyata gampang-gampang susah. Banyak orang masih bingung bagaimana memadupadankan parfum dengan acara yang akan diikuti agar bisa tampil elegan. Untuk itu akan lebih baik jika dalam menentukan parfum meminta pendapat ibu atau orang terdekat mengenai aroma wewangian yang akan digunakan.

Wewangian ini terbagi dalam beberapa jenis tergantung kadar campuran nya :
  1. Parfum
    Parfum merupakan produk yang paling mahal dan paling keras aroma nya. Kandungan oil nya yang tinggi menyebabkan parfum lebih bisa tahan lama aroma nya dan tidak dapat menguap.
  2. Body Splash
    Memiliki kandungan oil yang paling rendah dan menghilang begitu dikenakan di kulit.
  3. Eau De Toilettte dan Eau De Cologne
    Lebih lemah aroma nya dan lebih banyak kandungan alkohol nya serta biasanya diletakkan didalam botol spray
  4. Eau De Parfum
    Aroma nya lebih lembut daripada parfum dan juga tahan lama.
Berikut ini beberapa Tips untuk Memilih Parfum :
  • Jika anda ingin mencoba aroma yang baru, misalnya untuk hari pernikahan, ulang tahun atau moment penting lain nya. Pastikan anda telah mencoba nya setidaknya satu bulan sebelum hari H. Tujuan nya agar hidung anda akan terbiasa dan tidak menimbulkan alergi / bersin-bersin atau hal lain yang tidak diinginkan
  • Usahakan sewaktu mencoba parfum, anda menyemprotkannya di tangan dan membiarkan beberapa saat. Panas tubuh dan Oil yang terkandung didalam parfum akan memperngaruhi aroma nya. Biarkan selama satu atau dua menit sebelum mencium nya. Minta pendapat ibu atau teman anda yang mungkin kebetulan sedang menemani anda saat itu.
  • Janganlah mencoba terlalu banyak parfum dalam satu hari karena akan membuat anda semakin bingung dalam memilih aroma yang cocok. Cobalah parfum yang lain nya pada keesokan hari nya.
Selanjutnya kita akan membahas sedikit tentang Tips Menggunakan Parfum :
  • Agar aroma parfum bertahan lama, gunakan parfum berlapis-lapis (Produk berbeda namun aroma nya sama) Mulailah dengan sabun mandi, kemudian palembab dan akhiri dengan parfum
  • Kenakan parfum pada pusat nadi yaitu di belakang telinga dan pergelangan tangan. Titik ini memberikan panas yang lebih dan aroma parfum akan bertahan lebih lama.
  • Gunakanlah parfum sebelum berpakaian untuk menghindari timbulnya Noda pada pakaian anda.
  • Bila anda akan bepergian pada siang hari, gunakan aroma parfum yang lebih lembut.. karena itu hindari penggunaan parfum yang terlalu berat di udara panas dan lembab.
  • Simpanlah parfum di tempat yang tidak terlalu ekstrim temperatur nya, karena temperatur yang terlalu tinggi ataupun terlalu dingin dapat mengubah aroma nya.
Nah, Kini anda bisa mengerti Varian Parfum dan bagaimana memilih parfum yang cocok dengan suasana kegiatan yang akan anda lalui, serta cara menggunakan nya.
Selamat Mencoba.

Salam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengenal Varian Parfum

0 komentar:

Post a Comment