Saturday, January 17, 2015

Cara Alami Merawat Gigi Bersih

Semua orang tentunya tidak menginginkan memiliki gigi yang kuning sehingga merasa malu jika berbicara dengan orang lain. Tentunya anda menginginkan gigi putih bersih. Ada banyak faktor yang dapat menjadi penyebab gigi kuning ini, Misalnya :

  • Kebiasaan Merokok
  • Kurangnya perawatan kebersihan Mulut dan Gigi
  • Konsumsi minuman berenergi yang berlebihan
  • Penyakit Diabetes
  • Efek samping dari obat mata
  • Faktor penuaan.
Dan masih banyak lagi factor penyebab terjadinya gigi kuning ini.
Penggunaan obat-obatan tertentu juga bisa menjadi faktor penyebab terjadinya perubahan warna pada gigi. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk anda selalu rutin melakukan pemeriksaan atau berkonsultasi ke dokter gigi paling tidak dua kali dalam setahun.
Selain itu anda juga dapat melakukan perawatan gigi di rumah secara sederhana untuk mengatasi masalah gigi kuning yang bisa juga disebut sebagai Cara Alami Merawat Gigi Bersih seperti berikut ini :
  1. Garam
    Beberapa iklan pasta gigi yang banyak ditayangkan di berbagai media sering menanyakan apakah pasta gigi anda mengandung garam? Tentunya ada alasan penting di balik pertanyaan tersebut. Garam sangat membantu gigi menjadi lebih bersih dan juga memutihkan gigi. Gosoklah gigi anda dengan menggunakan garam halus setiap hari untuk mengurangi perubahan warna.
  2. Lemon
    Lemon juga mengandung zat pemutih, yang dapat bekerja dengan baik dalam melawan gigi yang berwarna kuning. Anda dapat menggunakan kulit lemon untuk  menggosok gigi anda atau juga membilas mulut anda dengan jus lemon dicampur dengan air.
  3. Baking soda
    Nah, Baking Soda ini adalah Pemutih gigi yang paling efektif. Tidak hanya akan meringankan warna gigi Anda, tetapi juga terbukti sangat membantu untuk menghilangkan akumulasi plak. Campur setengah sendok teh baking soda dengan pasta gigi lalu lakukan sikat gigi. Anda dapat melakukan sikat gigi dengan campuran Baking Soda ini paling tidak dua kali seminggu. Atau, Anda juga dapat mencampur beberapa tetes air dengan setengah sendok teh baking soda dan sikat gigi dengan ujung jari Anda.
  4. Apel
    Beberapa ahli juga menyarankan untuk menggunakan buah apel untuk memutihkan gigi secara alami. Kita hanya mengunyah buah apel dan membiarkan sifat asam pada buah apel tersebut yang bekerja sebagai pembersih yang efektif pada gigi.
  5. Buah berry
    Buah stroberi juga dapat digunakan sebagai salah satu opsi pemutihan gigi yang efektif. Hancurkan beberapa buah stroberi dan jadikan seperti pasta. Lalu gosoklah gigi anda dengan pasta yang terbuat dari buah stroberi tersebut.
  6. Jeruk
    Kulit jeruk mengandung banyak sekali kalsium dan vitamin C, yang tentu saja sangat baik dalam proses melawan bakteri didalam mulut. Kalsium dan Vitamin C ini juga dapat menghilangkan perubahan warna pada gigi. Anda dapat menggosok gigi anda dengan kulit jeruk paling tidak tiga kali dalam seminggu.
Itulah beberapa Cara Alami Merawat Gigi Bersih agar tidak menjadi Kuning. Dengan melakukan beberapa tips diatas secara rutin, niscaya anda bisa terhindar dari masalah gigi kuning yang tentu saja sangat mengganggu aktifitas kita, dan bahkan dapat menurunkan rasa percaya diri kita.

Salam


---------------------------------------

Baca Juga :

Cara Menggunakan Livia Peeling Gel pembersih Daki
Manfaat Sabun Arang dan Cuka Bambu serta cara penggunaan nya
Manfaat Bunga Teratai Salju bagi kesehatan
Tips Perawatan Rambut Kusut dan Kering
Cara Merawat Kulit sehat secara alami
Jual Cream Pemutih DR. Pure

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Alami Merawat Gigi Bersih

0 komentar:

Post a Comment