Saturday, June 25, 2016

4 Warna Rambut Ombre Paling Trend

Dunia style selalu mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Hampir setiap tahun nya tren di dunia style berganti dari satu tren ke tren lainnya.  Perkembangan tren di dunia style tidak terlepas dari peranan para desainer dan juga artis ataupun model terkenal. Desainer dan artis biasanya saling bekerja sama untuk mempopulerkan sebuah trend fashion tertentu. Desainer membuat sebuah konsep fashion, lalu artis melakukan proses publikasi tren tersebut.

Fashion gaya rambut misalnya, tren gaya rambut selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Di tahun 2016 sendiri, fashion gaya rambut yang banyak digunakan adalah gaya rambut ombre. Hampir semua kalangan wanita dari mulai remaja hingga orang dewasa baik dari kalangan artis ataupun dari kalangan masyarakat biasa berlomba-lomba untuk menerapkan gaya rambut ombre di rambut mereka.

Rambut ombre merupakan gaya rambut yang menerapkan sistem gradasi warna. Rambut yang normalnya memiliki satu warna diberi perlakuan pengecatan ulang sehingga bisa berwarna lebih dari satu. Pengecatan rambut ombre normalnya dilakukan dengan menggunakan dua macam warna sejenis seperti cokelat gelap di bagian pangkal hingga tengah rambut dan cokelat terang di bagian tengah hingga ujung rambut.
Meskipun begitu, dalam beberapa kasus ada juga wanita yang membuat gaya ombre sendiri dengan model pengecatan random (acak) seperti pengecatan di bagian ujung rambut raja, ataupun pengecatan secara berlapis–lapis.

Dalam proses pengombrean rambut, Anda dapat menggunakan jasa salon yang ada di sekitar Anda atau pun melakukan pengecatan rambut sendiri di rumah. Bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan jauh lebih rapih, Anda dapat menggunakan jasa salon kecantikan, sedangkan Anda yang lebih mengedepankan faktor keiritan (irit dana), Anda dapat melakukan pengecatan ombre sendiri di rumah Anda.

Nah, untuk Anda yang ingin meng-ombre rambut, berikut ini merupakan beberapa warna rambut ombre yang bagus, yang dapat Anda jadikan referensi untuk rambut ombre Anda :

Rambut Ombre Pink

Jika Anda ingin terlihat lebih imut dan juga feminim, maka gaya rambut ombre yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Warna rambut ombre pink dapat membuat wajah Anda terlihat jauh lebih feminim dan juga imut.

Gaya rambut ombre Pink sangat cocok untuk diterapkan oleh para wanita yang suka dengan dunia anime Jepang. Anda yang suka dengan anime Jepang dapat meniru gaya rambut para tokoh anime jepang yang berwarna crimson seperti fairy tail dan juga beberapa tokoh anime dari film anime lainnya.

Selain untuk gaya rambut sehari–hari, gaya rambut ombre pink biasanya juga digunakan di berbagai macam acara festival pakaian cosmo. Dalam penerapan untuk Festival sendiri, para cosmo woman biasa nya menggunakan cat rambut yang tidak everlasting. Hal ini dilakukan agar rambut yang telah dicat mudah untuk dikembalikan ke warna asalnya.

Rambut Ombre Hijau Tosca

Warna rambut ombre hijau tosca biasanya banyak digunakan oleh para wanita yang bekerja di dunia amusement. Warna rambut ombre yang satu ini memang agak mencolok dan jarang digunakan, terutama oleh para wanita kantoran dan juga oleh para mahasiswa. Padahal, penggunaan warna rambut ombre hijau dapat membuat mendongkrak tampilan seorang wanita menjadi jauh lebih menarik.

Dalam menerapkan warna rambut ombre yang satu ini, wanita bisanya memadukan warna rambut asli dengan warna hijau tosca di bagian ujung rambut. Pada beberapa wanita juga ditemui ada yang memadukan warna biru di bagian pangkal hingga tengah rambut dengan warna hijau tosca di bagian tengah hingga ujung rambut.

Warna ombre hijau tosca cenderung terlihat lebih baik ketika diterapkan pada model rambut panjang bergelombang. Meskipun begitu, penggunaan gaya warna rambut ombre yang satu ini juga bisa dilakukan pada version rambut panjang biasa atau bahkan version rambut pendek sekali pun.

Warna Rambut Ombre Coklat

Bagi Anda yang ingin terlihat kebarat – baratan, maka Anda dapat menerapkan warna rambut ombre yang satu ini. Warna rambut ombre coklat cenderung akan membuat Anda terlihat seperti orang barat (yang notabene memiliki rambut coklat ataupun pirang). Warna rambut ombre yang satu ini hingga saat ini juga merupakan warna rambut ombre yang paling banyak digunakan oleh seluruh wanita di dunia.

Beberapa perpaduan warna rambut ombre coklat yang banyak digunakan yaitu cokelat gelap dan cokelat terang, cokelat terang dan pirang, serta cokelat terang dan cokelat kemerahan. Gaya rambut ombre cokelat cocok untuk diterapkan di gaya rambut apa pun baik itu gaya rambut pendek atau pun gaya rambut panjang. Meskipun bagitu, gaya rambut ombre cokelat biasanya cenderung lebih cocok untuk diterapkan oleh wanita dengan kulit putih.

Rambut Ombre Abu-abu

Rambut ombre abu-abu sangat cocok untuk Anda yang ingin terlihat present day dan juga gaul. Anda dapat memadukan warna rambut hitam Anda dengan warna abu-abu di bagian ujung rambut, atau memadukan warna biru dengan sentuhan warna abu–abu di bagian ujung rambut Anda. Berbeda dengan beberapa warna rambut ombre yang sebelumnya yang cenderung cocok untuk digunakan di semua jenis rambut, warna rambut ombre abu-abu cenderung lebih cocok untuk diterapkan di version rambut pendek.

Perlu Anda perhatikan, dalam memilih gaya warna rambut ombre, Anda sebaiknya memperhatikan warna kulit wajah Anda. Jika kulit wajah Anda gelap, maka sebisa mungkin hindari lah penggunaan gaya rambut ombre dengan warna yang mencolok atau pun cerah seperti warna red, biru, atau bahkan hijau tosca. Anda yang berkulit wajah gelap cenderung lebih cocok dengan warna rambut ombre yang juga gelap seperti merah, abu-abu dan juga cokelat gelap.

Hal ini tentu saja berbeda dengan Anda yang memiliki kulit wajah putih. Wanita dengan kulit wajah putih cenderung cocok menggunakan warna rambut ombre apa pun baik yang berwarna terang atau pun berwarna gelap. Meskipun begitu, tetap saja Anda harus dapat menyesuaikan gradasi warna yang tepat. Tanpa gradasi warna yang tepat, gaya rambut ombre yang Anda terapkan tidak akan bisa menunjang penampilan Anda, atau bahkan malah membuat penampilan Anda terlihat semakin aneh.

Itulah 4 warna rambut ombre yang paling trend pada tahun 2016 ini yang bisa Anda coba untuk terapkan di rambut Anda. Perlu kami ingatkan, dalam menerapkan gaya rambut ombre, Anda sebaiknya mengikuti kaidah yang belaku di tempat Anda bekerja ataupun sekolah. Memiliki rambut dengan warna yang menarik memang dapat mendongkrak penampilan Anda, akan tetapi jika menyalahi aturan yang berlaku di intitusi tempat Anda kerja / sekolah, maka hal ini tentunya akan mempersulit kehidupan Anda sendiri. Untuk itu, bijaklah dalam menentukan warna mana yang akan anda gunakan untuk mempercantik rambut anda

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Warna Rambut Ombre Paling Trend

0 komentar:

Post a Comment