Wednesday, February 17, 2016

Cara Menghilangkan Lelah setelah aktivitas Setiap Hari

Kesibukan pekerjaan setiap harinya akanlah semakin berat terasa ketika Anda tidak menikmatinya. Tentu saja setiap orang memilih untuk harus bekerja demi menunjang kehidupan sehari-harinya. Jika Anda bekerja seharian di bawah tekanan, tentu ini akan memicu gejala stres yang serius. Anda tentu tidak ingin setiap hari selalu mengalami tekanan yang besar yang tidak kunjung usai dalam hidup Anda bukan?
Mulailah belajar untuk mencintai pekerjaan Anda tanpa menjadikannya sebuah beban. Berikut beberapa tips untuk mengusir rasa lelah:
  1. Berada di tempat sejuk
    Ketika Anda lelah seusai pulang bekerja, tentu pikiran Anda akan menjadi sedikit panas atau emosional. Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengusir lelah Anda adalah, pergilah ke tempat yang sejuk, misalnya ruangan atau kamar yang ber-AC atau juga Anda dapat membuka kulkas dan berdiri di depannya sejenak. Dengan merasakan kesejukan, pikiran Anda juga akan menjadi lebih rileks sehingga ini akan membantu mengurangi lelah yang Anda rasakan.
  2. Mandi dengan air dingin yang segar
    Bekerja seharian tentu akan membuat badan Anda terasa lengket dan gerah bukan? Jika ini dibiarkan, ini akan membuat Anda semakin merasa malas untuk menikmati malam Anda. Untuk itu, setelah melakukan aktivitas yang panjang seharian, mandilah dengan air hangat atau air dingin, agar Anda dapat merasa segar kembali meskipun merasa lelah. Mandi juga akan membuat Anda menjadi lebih rileks.
  3. Mendengarkan musik
    Sambil mandi atau sesudah mandi, putarlah musik kesukaan Anda. Dengan mendengarkan musik, ini juga ternyata dapat membantu menghilangkan pikiran yang negatif. Karena ketika mendengarkan musik, pikiran Anda tentu akan terfokus pada musik tersebut. Sehingga ini juga dapat melupakan rasa lelah yang Anda alami.
  4. Menikmati makanan favorit
    Ketika rasa lelah menghadang, setelah bekerja penuh seharian dan membanting tulang demi keluarga tercinta, tidak ada salahnya Anda memanjakan diri sejenak dengan memikmati makanan favorit Anda seperti cokelat, es krim, dan sebagainya. Dengan melakukan ini, Anda dapat meningkatkan kualitas hidup Anda dengan lebih menghargai diri Anda sendiri. Rasa lelah Anda pun akan terasa leyap ketika Anda menikmati makanan favorit Anda.
  5. Nonton film
    Setelah mandi, mendengarkan musik dan makan. Anda juga dapat melanjutkan malam Anda dengan menonton film sejenak. Baik menonton film terbaru ataupun menonton film favorit Anda. Dengan menikmati film yang Anda tonton, ini juga akan membuat pikiran Anda menjadi lebih rileks dan Anda pun akan melupakan rasa lelah Anda.
  6. Bermain dengan si kecil
    Setelah seharian bekerja, kemudian pulang ke rumah dan bertemu dengan si kecil. Tawa riang dan canda si kecil akan mampu menjadi obat mujarab penghilang rasa lelah Anda. Tubuh mungil yang menghampiri Anda ketika menyambut Anda pulang dari bekerja dan mengajak Anda bermain bersama dengannya akan menjadi suntikan penyemangat bagi Anda sehingga membuat Anda melupakan segala beban pikiran Anda.
  7. Bermesraan dengan pasangan
    Jangan pernah ragu atau takut untuk bermesraan dengan pasangan ketika merasa lelah. Karena justru dengan bermesraan atau berhubungan badan dengan pasangan justru akan membuat Anda menjadi lebih rileks dan tenang. Tidur pun nantinya akan menjadi terasa nyenyak ketika melakukannya. Bermesraan dengan pasangan juga dapat dilakukan dengan sebuah pelukan, ciuman dan pijitan-pijitan mesra. Ini juga akan meningkatkan gairah dan keharmonisan rumah tangga Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Lelah setelah aktivitas Setiap Hari

1 komentar: