Monday, October 19, 2015

Tips Diet Super Efektif dengan Buah Mentimun

Dalam postingan kali ini saya ingin berbagi informasi kepada Anda semua tentang Diet Super Efektif yang dapat membantu menurunkan berat badan secara cepat dengan mengkonsumsi mentimun. Tetapi sebelum itu, kita terlebih dahulu akan sedikit membahas tentang beberapa nilai gizi yang terkandung didalam buah mentimun.

Nilai gizi dari mentimun adalah dapat sangat bermanfaat bagi kesehatan kita secara umum. Mentimun dapat dinikmati dalam kondisi mentah dan dapat pula dicampur dengan berbagai sayuran lainnya untuk menjadi sebuah hidangan salad yang lezat. Mentimun terdiri dari kadar air yang sangat tinggi, tapi hal itu tidak mencegah buah mentimun untuk memiliki vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh kita.

  • Mentimun mengandung berbagai fitokimia yang dapat dimanfaatkan oleh tubuh manusia.
  • Mentimun juga memiliki kandungan flavonoid seperti quercetin dan apigenin, Luteolin, kaempferol.
    Ini adalah sumber yang sangat baik dari vitamin K, yang berfungsi sebagai anti-inflamasi, antihemorrhagic.
  • Selain sifat-sifat mentimun tersebut, juga mengandung vitamin C, yang merupakan antioksidan yang terkenal sangat efektif.
  • Mentimun juga  bermanfaat untuk sisi kesehatan jantung, dengan mineral seperti kalium dan magnesium, yang sangat bagus untuk melindungi sistem peredaran darah dalam tubuh.
  • Mangan juga terdapat didalam buah mentimun yang dapat berfungsi untuk membantu membangun tulang.
  • Mentimun juga mengandung silika, mineral yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kuku anda, tulang dan juga berbagai jaringan tubuh lainnya. Diet dengan Mentimun adalah diet ketat di mana Anda dapat menyertakan buah-buahan lainnya seperti jeruk, lemon, apel, pir, dan nanas.
Nah, kembali ke topik utama, yaitu cara Diet Super Efektif dengan Mentimun.

Sarapan:
Anda dapat meminum jus lemon sebanyak setidaknya 500 ml. air putih, sebuah jeruk, teh hijau dan irisan mentimun mentah.

Pertengahan pagi:
Anda dapat mengkonsumsi buah Apel

Siang:
100 gram daging ayam, salad mentimun dengan 2 jenis sayuran pilihan anda, buah pir atau dua potong nanas.

Sore:
Kopi atau teh hijau, irisan nanas dengan setengah sendok makan madu, atau dua butir telur ayam.

Makan malam:
Salad mentimun.

Ini terbukti sangat ideal memaksimalkan diet harian anda dan juga tentu saja sangat kaya akan nutrisi yang berguna bagi kesehatan tubuh kita semua yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan

Ketika siang hari, Anda harus minum beberapa gelas jus mentimun, yang akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan sehingga sistem pencernaan anda  mendapatkan ramuan yang memiliki efek memurnikan dan detoksifikasi.

Bahan yang digunakan :
  1. 1 buah mentimun
  2. 3 iris nanas
  3. 300 ml air
Blender semua bahan tersebut dan siap untuk dinikmati, anda tidak perlu untuk menambahkan gula sebagai bahan pemanis, karena nanas yang digunakan tadi sudah cukup memberikan rasa manis yang begitu nikmat dan kaya akan nutrisi.

Usahakan untuk dapat meminum jus mentimun tersebut sepanjang hari dan terutama pada saat perut anda sedang kosong.

Nah itulah sedikit Tips Diet Super efektif dengan menggunakan buah mentimun yang kaya akan nutris yang berguna bagi kesehatan tubuh anda. semoga artikel ini berguna bagi kita semua.
Salam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Diet Super Efektif dengan Buah Mentimun

1 komentar: