Friday, September 11, 2015

Akibat Mengkonsumsi Mie Instan

Indonesia merupakan salah satu negara konsumer mie instan terbesar di dunia. Bahkan jika kita menyaksikan iklan-iklan yang ditayangkan di televisi, ada banyak sekali iklan mie instan yang sering sekali ditayangkan disana bahkan setiap beberapa menit sekali dengan berbagai varian rasa yang tentu saja menggugah selera kita untuk mencicipinya.

Namun kebiasaan mengkonsumsi mie instan sebenarnya sangatlah tidak sehat, dan kebanyakan dari kita sudah mengetahui akan ahl tersebut. Meskipun demikian tetap saja mie instan masih menjadi menu favorit dari setiap kita.

Sebuah penelitian di Massachusetts General Hospital menemukan bahwa wanita yang sering mengkonsumsi mie instan memiliki kemungkinan besar mengembangkan syndrom metabolik.
Tidak peduli seberapa sering dia berolahraga dan diet, jika anda tidak menyingkirkan jauh-jauh mie instan dari menu makanan anda, resiko masalah kesehatan kesehatan ini akan tetap saja membayangi kehidupan anda.

Komposisi dalam mie instan yang menyebabkan hal ini adalah natrium dan lemak. Tingginya kandungan natrium dan lemak jenuh akan meningkatkan kadar glikemik dalam tubuh. Pengaruhnya cukup berbeda jauh jika dibandingkan dengan pria. Wanita dengan sindrom metabolik yang terlalu banyak makan mie instan sangat mungkin mengembangkan penyakit kronis seperti penyakit jantung, diabetes, dan stroke. Hal ini juga dapat menyebabkan terganggunya kadar hormon dalam tubuh.

Meski akibat dari mengkonsumsi mie instan ini tidak muncul seketika ketika anda mengkonsumsinya, tapi anda perlu untuk waspada dan berhati-hati sejak dini. Mulailah memilih makanan yang sehat untuk kebutuhan nutrisi anda.
Karena Kesehatan adalah harta yang tak terhingga bagi siapapun.

Salam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Akibat Mengkonsumsi Mie Instan

0 komentar:

Post a Comment