Sunday, April 26, 2015

Manfaat Jahe Untuk Perawatan Kulit Cantik

Setiap wanita tentu saja menginginkan untuk memiliki wajah yang bersih dan juga bebas dari jerawat. Berbagai cara tentu akan dilakukan untuk memperoleh kulit wajah yang sesuai dengan yang diinginkan. Mulai dari menggunakan krim pemutih, hingga melakukan facial ke salon langganan dengan jangka waktu tertentu.
Namun tak jarang hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Bagi anda sobat wanita yang mungkin mulai putus asa dengan segala macam usaha yang telah dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, kini adalah saat yang tepat untuk kembali pada bahan-bahan alami, salah satunya adalah dengan menggunakan jahe. Tentu saja kita semua sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan Jahe ini. Kalo masih belum mengenal Jahe, berarti tidak pernah memasak di dapur. hehehhee

Selama ini jahe dikenal sebagai salah satu jenis rempah yang banyak digunakan untuk membuat minuman penghangat tubuh. Misalnya untuk membuat STMJ (Susu, Telur, Madu dan Jahe) yang adalah sebuah racikan campuran 4 bahan tersebut untuk diminum dan dikenal sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan menambah stamina. Selain untuk itu, ternyata masih ada banyak lagi manfaat tanaman jahe untuk tubuh kita, termasuk untuk merawat kulit wajah cantik yang tentu saja diidam-idamkan oleh para wanita.

Salah satu kegunaan jahe untuk perawatan kulit wajah adalah untuk menghilangkan jerawat dan kadar minyak yang berlebih pada kulit wajah kita. Mineral yang terkandung dalam tanaman jahe sangat ampuh untuk mengurangi produksi minyak yang berlebihan pada wajah. Jadi, jika anda memiliki masalah dengan kulit wajah berminyak, maka anda boleh mencoba untuk  menggunakan Jahe dalam mengatasi masalah kulit berminyak tersebut. Selain Mudah, cara ini juga merupakan cara yang murah meriah untuk merawat kulit wajah berminyak.

Baca Juga Tips untuk perawatan Kesehatan

Caranya sangat mudah, anda cukup membuat parutan jahe yang kemudian dicampur dengan garam, bubuk kayu manis, pala bubuk dan air. Kemudian ratakan campuran tersebut hingga menjadi pasta, lalu oleskan ke titik-titik wajah anda yang berminyak dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, bilas wajah anda air bersih.
Lakukan cara perawatan ini secara teratur hingga anda mendapat hasil yang diinginkan. Selain dibuat sebagai masker wajah, anda juga dapat membuat jus jahe untuk diminum secara teratur sehingga jus jahe ini juga membantu menghilangkan jerawat secara bertahap dari dalam tubuh anda.

Selain untuk menghilangkan jerawat, Jahe juga bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati.
Caranya parut jahe dan kemudian diperas hingga anda mendapatkan tiga tetes perasan jahe, kemudian campurkan dengan dua gelas garam dan dua sendok makan irisan kulit jeruk. Aduk hingga rata, kemudian  oleskan secara merata ke seluruh wajah dan tubuh seperti anda menggunakan lulur sembari memberikan sedikit pijatan lembut.  Setelah itu, bilas wajah dan tubuh anda dengan air bersih. Cara tradisional yang mudah ini terbukti bisa mengangkat sel kulit mati yang terdapat dalam wajah dan tubuh anda. Anda bisa melakukan perawatan ini satu kali dalam minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika anda ingin memiliki kulit wajah dan tubuh yang halus, jahe juga bisa membantu anda mewujudkan impian tersebut. Caranya cukup mudah, persiapkan dua sendok makan jahe yang sudah diparut kemudian campurkan dengan perasan satu buah delima. Campurkan hingga merata lalu oleskan pada bagian wajah dan tubuh anda. Biarkan selama 20 menit dan kemudian bilaslah dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap dua hari sekali.

Wajah berminyak sudah teratasi, sel kulit mati sudah teratasi, wajah halus pun sudah didapatkan, kira-kira apa masih ada lagi yang masih belum teratasi ??
Tentu saja, apalah arti itu semua jika wajah anda masih terasa belum kencang atau terlihat keriput kan? Wajah yang tidak kencang akan memberikan kesan terlihat tua.

Nah, ternyata jahe pun bisa membantu anda mendapatkan wajah yang kencang dan awet muda. Caranya pun sama mudahnya dengan tips yang lainnya; ambil rimpang jahe kemudian bersihkan, lalu parutlah hingga halus. Campurkan parutan jahe tersebut dengan beberapa tetes minyak zaitun dan madu. Bersihkan wajah anda, lalu oleskan parutan jahe tersebut secara merata pada wajah anda sambil dipijit perlahan-lahan. Biarkan selama 20 menit lalu bilaslah dengan air dingin.

Ternyata Jahe punya banyak khasiat untuk perawatan kecantikan kan ?? Caranya sangat mudah pula. Nah, sekarang tinggal anda mempraktekkan nya untuk merawat kecantikan anda dengan menggunakan jahe.
Tapi, sebelum anda menggunakan nya, ada baiknya jika anda memastikan terlebih dahulu apakah kulit anda memiliki alergi terhadap jahe ini atau tidak.
Caranya cukup dengan mengoleskan jahe ke kulit tangan anda, diamkan slama beberapa menit. Jika dalam kurun waktu tersebut anda tidak merasa gatal-gatal atau iritasi pada kulit tangan anda tersebut, berarti anda tidak memiliki alergi terhadap jahe. Silahkan untuk dilanjutkan penggunaan pada kulit anda yang ingin dirawat, entah untuk menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit wajah, mengencangkan ataupun untuk mengangkat sel kulit mati.

Sampai disini dulu artikel kita kali ini tentang Manfaat Jahe untuk perawatan kulit cantik anda. Semoga artikel ini berguna bagi anda dan juga orang-orang disekitar anda.
Jika anda menyukai artikel ini, silahkan share ke teman-teman anda yang mungkin membutuhkan tips-tips ini.

Selamat mencoba..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Jahe Untuk Perawatan Kulit Cantik

1 komentar:

  1. memang kulit tuh harus bener-bener dirawat dan di jaga, bukan hanya cewek saja sih, cowok juga perlu. Tapi kalo menurut saya lebih baik perawatan kulit model terbaru tuh dengan yang alami saja dari pada menggnakan kosmetik sih hahaha

    ReplyDelete