Sunday, April 26, 2015

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Buah naga atau yang juga dikenal dengan nama Pitaya, adalah salah satu jenis buah tropis yang unik. Tanaman buah ini digolongkan ke dalam keluarga kaktus. Buahnya memiliki kulit yang cerah dan dilingkupi dengan sisik berukuran besar. Tidak hanya unik, rasa daging buah naga juga cukup nikmat.Buah naga ini terdiri dari dua jenis yaitu Buah Naga Merah dan Buah Naga Putih.

Saat ini kita akan sedikit mengulas tentang manfaat buah naga bagi kesehatan. Buah naga dalam istilah latin disebut hylocereus polyrhizus merupakan buah yang aslinya berasal dari daratan Amerika yang hingga saat  ini banyak menyebar sampai ke Asia termasuk Indonesia. Buah naga dapat tumbuh dan berkembang ditempat atau daerah yang memiliki iklim tropis, subtropis, bahkan bisa hidup di daerah yang beriklim kering sekalipun.

Temukan Juga Informasi Lain nya Tentang Kesehatan

Khasiat dan manfaat buah naga ternyata telah dikenal diseluruh dunia. Lalu bagaimana keberadaan buah ini di negeri kita sendiri, sudahkah Anda mengenalnya ? Kalauu ada yang masih belum mengenal Buah naga, silahkan mendatangi pasar buah terdekat atau swalayan yang menyediakan buah-buahan di kota anda untuk  membeli buah naga.

Buah naga diketahui sangat kaya akan antioksidan, sedangkan fungsi antioksidan itu sendiri bermanfaat sebagai penghambat atau perlindungan dari adanya radikal bebas dan bahkan juga kanker. Jika anda belum pernah menikmati buah naga mungkin agak berbeda dengan rasa buah yang lain seperti mangga, nanas dan lainnya, buah ini terasa agak hambar namun demikian sangat hebat khsiatnya terutama untuk mengikat logam berat dan menetralkan racun yang masuk kedalam tubuh.

Yang terkandung didalam buah naga adalah vitamin C, B2, B3, B1, karoten, fosfor, zat besi, protein dan juga karbohidrat. Kandungan Vitamin C yang tinggi berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh juga bisa membantu mengobati luka memar. Apabila anda memilikii masalah kurang nafsu makan maka anda bisa mengkonsumsi buah naga ini sebab kandungan buah naga terdapat Vitamin B2 dan B1yang berfungsi juga meningkatkan metabolisme tubuh. Sedangkan Vitamin B3 pada buah naga bisa berfungsi sebagai pengontrol kadar kolesterol.

Selain mengandung vitamin juga terdapat kalsium dan fosfor yang berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi hal ini tentu sangat baik jika dikomsumsi oleh anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Buah naga merah sangat efektif dan bermanfaat dalam menurunkan kadar glukosa darah selain itu memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan berfungsi untuk membantu melancarkan proses pencernaan serta membantu mengurangi lemak berlebih dari dalam tubuh.

Buah naga merah dikenal sangat efektif untuk menurunkan kadar glukosa darah. Dengan kandungan serat yang cukup tinggi buah ini bisa membantu proses pencernaan dan sembelit. Sedangkan kandungan karotennya bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Kemudian kandungan lycopene dari buah naga bisa mencegah dan mengobati penyakit jantung, dan kanker.

Nah jika anda ingin tetap sehat nggak ada salahnya jika mulai sekarang lebih sering mengkonsumsi buah naga, bisa dibuat jus atau dikonsumsi secara langsung tentu dengan membuang kulitnya terlebih dahulu. Semoga bermanfaat info kali ini mengenai Manfaat Buah naga Untuk Kesehatan.

Silahkan Share kepada teman dan keluarga anda tentang informasi berharga ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

0 komentar:

Post a Comment