Thursday, March 26, 2015

Kenali Kode Penerima Paket JNE

Setelah kemarin  kita membahas tentang Cara cek status pengiriman via JNE, maka kali ini kita akan sedikit membahas lagi tentang kode khusus yang kadang tertulis di status pengiriman paket kita melalui JNE ketika kita mengecek status pengiriman paket kita pada situs resmi JNE.

Seperti yang sudah dijelaskan kemarin tentang kode khusus pada laporan status pengiriman JNE seperti U01, U02, U03, U04, U05 dan seterusnya,  serta CR1, CR2, CR3 dan seterusnya.. yang tentunya memiliki arti dan maksud masing-masing sesuai yang telah ditetapkan oleh pihak jasa pengiriman JNE tersebut.

Nah, mungkin sobat sekalian pernah menemukan status pengiriman yang sudah tercatat pada situs JNE dengan status 'Delivered' tapi nama penerima nya bukan tertera nama orang, tetapi malah hanya tertera sebuah Kode lagi. Misalnya sepertii yang terlihat di gambar berikut ini.

Tentunya anda bingung, karena disitu tertulis penerimanya adalah D10 sedangkan anda sendiri mungkin belum menerima paket kiriman anda tersebut. Jangan anda mengkhawatirkan hal tersebut. anda tinggal mengecek ke rumah/kantor yang menjadi alamat tujuan kiriman paket tersebut. karena kode D10 ini memiliki arti bahwa paketan anda telah terkirim dan penerima nya adalah Atasan/Staf/Karyawan/Bawahan anda.

Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa kode penerima kiriman paket JNE yang kadang digunakan sebagai data penerima kiriman pada status pengiriman via JNE.
  1. D01 = Yang bersangkutan
  2. D02 = Resepsionis
  3. D03 = Sekretaris
  4. D04 = Security
  5. D05 = Mailing Room
  6. D06 = Suami/Istri/Anak
  7. D07 = Pembantu
  8. D08 = Penjaga Kos
  9. D09 = Keluarga/Saudara
  10. D10 = Atasan/Staf/Karyawan/Bawahan
  11. D11 = Supir
  12. D12 = Office Boy
Nah itulah beberapa kode penerima kiriman paket via JNE yang mungkin saja anda temukan saat mengecek status pengiriman melalui situs JNE.
Semoga artikel ini bisa sedikit membantu anda.

Salam..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kenali Kode Penerima Paket JNE

0 komentar:

Post a Comment