Tuesday, March 17, 2015

Cara Untuk Berhenti Merokok

Sebelumnya saya mau mengucapkan selamat bagi anda, Karena dengan anda membaca artikel tentang Cara Untuk Berhenti Merokok ini berarti anda adalah salah satu pendukung hidup sehat tanpa rokok dan ini tentu saja hal ini juga merupakan sebuah langkah besar menuju dunia sehat tanpa tembakau.

Banyak orang tidak bisa berhenti merokok karena mereka beranggapan bahwa berhenti merokok adalah sebuah hal yang sangat sulit, dan memang benar bahwa bagi kebanyakan orang, berhenti merokok ini tidaklah mudah. Karena zat nikotin yang terkandung didalam setiap batang rokok adalah zat adiktif yang sangatlah kuat. Tetapi dengan melakukan pendekatan yang tepat, serta memiliki niat yang serius, Anda tentu saja dapat mengatasi permasalahan ketergantungan terhadap rokok ini.

Seorang pecandu rokok pada awalnya mulai merokok karena terpengaruh oleh teman-teman disekitarnya atau mungkin juga karena lingkungan keluarga. Mereka tetap merokok karena mereka menjadi kecanduan oleh nikotin, salah satu bahan kimia yang terkandung didalam rokok.

Nikotin merupakan stimulan dan depresan. Itu berarti nikotin dapat meningkatkan denyut jantung dan membuat orang merasa lebih waspada. Kemudian akan menyebabkan depresi dan kelelahan. Depresi dan kelelahan — dan penarikan obat dari nikotin — tentu saja akan membuat orang-orang membutuhkan seatang Rokok lagi untuk bisa kembali menjadi gembira lagi. Beberapa ahli berpendapat bahwa nikotin yang terkandung didalam tembakau sebagai adiktif akan memiliki efek yang sama dengan penggunaan heroin atau kokain.
Tapi jangan berkecil hati, sampai sejauh ini sudah banyak sekali orang yang sebelumnya kecanduan terhadap rokok, tapi bisa berhasil berhenti merokok secara permanen. Tips yang akan kami bagikan ini dapat membantu Anda untuk berhenti merokok dan membebaskan anda dari kecanduan terhadap rokok.
  1. Catat niat anda untuk berhenti merokok.
    Orang yang ingin membuat sebuah perubahan besar, sering lebih berhasil ketika mereka membuat tujuan mereka secara tertulis. Didalam catatan tersebut anda dapat menuliskan semua alasan mengapa Anda ingin berhenti merokok, misalnya Anda akan lebih dapat menghemat uang atau stamina Anda akan akan lebih baik jika anda lebih meluangkan waktu anda untuk berolahraga. Kemudian simpanlah daftar tersebut dimana Anda dapat melihatnya setiap saat dan disetiap kegiatan anda sehari-hari.
  2. Dapatkan dukungan.
    Anda akan lebih mungkin untuk berhasil berhenti merokok ketika teman-teman dan keluarga anda membantu anda dalam hal ini. Minta dukungan dari mereka untuk membantu anda  menjauhkan diri dari kebiasaan merokok. karena dukungan dari lingkungan sekitar tentu saja memiliki peranan yang sangat besar. 
  3. Menyibukkan diri.Dalam masa proses berhenti merokok ini, anda harus bisa menyibukkan diri anda dengan berbagai aktifitas posituf, misalnya dengan pekerjaan anda dan tentu saja untuk sebisa mungkin menjauhakn diri dari orang yang merokok. Bukan berarti anda ingin memisahkan diri dari mereka. Tapi jelaskan kepada mereka bahwa anda sedang berusaha untuk berhenti merokok.
    Juga anda bisa menyibukkan diri dengan aktifitas olahraga yang jauh lebih menguntungkan daripada anda merokok.
  4. Bergabunglah dengan komunitas yang bebas rokokDengan cara ini juga anda bisa terhindarkan dari rokok, karena anda berkumpul dengan orang-orang yang tentunya tidak merokok.
Itulah beberapa cara untuk berhenti merokok yang bisa anda gunakan untuk mulai menjauhkan diri dari rokok yang selama ini telah membuat anda menjadi kecanduan terhadapnya.
Jika anda melakukan tahap demi tahap tersebut diatas secara serius, maka yakinlah kalau anda pasti bisa membebaskan diri dari ketergantungan terhadap rokok.
Mari bebaskan diri kita dari kecanduan terhadap nikotin. dan memulai hidup sehat tanpa tembakau.

bagi teman-teman yang mendukung gerakan hari tanpa tembakau, silahkan share artikel ini kepada siapapun orang-orang terdekat anda yang masih memiliki ketergantungan terhadap tembakau.

Salam...
--------------------------------------

Baca Juga :

Cara Mengobati Mata Minus secara Alami
Hindari Kosmetik Kadaluarsa
Hati-Hati Terhadap Krim Racikan Dokter
Aplikasi Untuk Melindungi Anak Anda di Internet
Tips Membentuk Kasih Sayang dalam Keluarga

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Untuk Berhenti Merokok

0 komentar:

Post a Comment