Sunday, January 25, 2015

Cara Menghilangkan Warna Hitam pada Ketiak

Memiliki kulit tubuh yang putih bersih, wajah cerah ceria dan rambut hitam tergerai takkan cukup membuat seorang wanita puas bila ketiaknya tampak hitam. Meski bagian ini cukup tersembunyi, tapi ketiak juga menjadi bagian penting dalam penampilan seorang wanita modern. Apalagi saat  ia mengenakan busana yang agak terbuka pada bagian lengan dan bahu. Menurut survey ternyata banyak wanita  merasa minder karena persoalan ketiak yang menghitam. Tidak saja bagi remaja putri saat tampil di depan umum, tapi juga berlaku pada wanita yang ingin tampil memikat di depan suami.

Banyak wanita yang mengeluh suaminya kehilangan gairah karena melihat ketiak istrinya yang hitam. Meski tak terlontar kritik atau keluhan, tetapi penurunan gairah itu tentu saja membuat para wanita menjadi sangat tersiksa. Semua itu tidak akan bermasalah, bila saja mereka mau mengatasinya dengan cara yang benar.

Ingat, Jangan hanya mengandalkan deodorant, karena penggunaan yang tidak tepat justru akan membuat ketiak semakin menghitam. Mungkin untuk sesaat aroma tidak sedap pada ketiak menghilang, tetapi warna kehitaman pada ketiak tidak segera sirna. Apalagi bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, penggunaan deodorant bisa menyebabkan iritasi dan persoalan lainnya. Sisa Deodorant yang tidak dibersihkan dan bercampur keringat dikhawatirkan bisa mendatangkan bakteri yang menyebabkan ketiak menghitam.

Bercukur juga bukan satu-satunya jalan terbaik, karena bisa saja menyebabkan kulit ketiak yang tipis dan sensitif  menjadi terluka. Juga tak jarang meninggalkan luka parut dan menjadikan infeksi. Penggunaan alat cukur yang tidak bersih juga bisa mengundang bakteri, Untuk mencegahnya sebaiknya coba anda lakukan beberapa Cara Menghilangkan Warna Hitam pada Ketiak berikut ini :
  1. Mandilah dengan sempurna serta gunakan sabun khusus untuk membantu menghilangkan warna gelap pada ketiak. Kalau perlu, mintalah pendapat dokter spesialis kulit, sabun apa yang cocok dengan kulit anda untuk anda gunakan
  2. Gunakan bedak anti bakteri pada bagian bawah lengan dan ketiak setiap  anda habis mandi. Jangan gunakan terlalu berlebihan. Fungsi bedak ini hanya untuk mengurangi keringat.
  3. Kenakan pakaian yang longgar dan bahan nya dapat menyerap keringat. Baju yang longgar akan memberi ruang udara yang baik pada tubuh untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik bagi kulit tubuh, termasuk pada bagian ketiak
  4. Lakukan Scrub untuk membuang sel mati dan menghilangkan daki ataupun parut pada ketiak
  5. Lakukan Perawatan Wax secara teratur. Cara ini lebih baik dibanding mencukur ketiak
  6. Kalaupun anda harus bercukur, pastikan alat cukur yang digunakan dalam kondisi steril dan tajam. Gunakan secara hati-hati agar tidak melukai kulit ketiak anda
  7. Pilihlah deodoran yang mengandung unsur mineral seperti kristal. Ini sangat cocok untuk golongan kulit sensitif
  8. Secara Rutin bilaslah ketiak dengan air hangat. Sesekali campurkan sedikit garam pada air hangat yang digunakan untuk membilas ketiak. Menyeka atau membersihkan keringat di ketiak secara rutin dapat membuat ketiak menjadi lebih bersih dan tidak berbau.
  9. Jangan  menyemprotkan minyak wangi atau parfum di kulit ketiak anda. Aroma wangi bercampur keringat di ketiak anda dapat  memancing kehadiran bakteri
Nah, itulah beberapa tips / cara merawat ketiak untuk mencegah warna gelap pada ketiak anda. Sehingga anda bisa tampil lebih percaya diri di segala suasana serta dengan kostum apapun yang anda kenakan.
Selamat mencoba, semoga dengan mengikuti beberapa tips diatas, anda terhindar dari masalah ketiak menghitam yang sangat mengganggu anda selama ini.

Salam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Warna Hitam pada Ketiak

0 komentar:

Post a Comment