Thursday, September 4, 2014

Tips Memilih Kosmetik Sehat

Akhir-akhir ini kita banyak menemui berbagai  macam produk kosmetik yang semakin menjamur di pasaran. Dari pasar tradisional sampai pasar-pasar modern mulai dari harga yang sangat murah sampai kepada harga yang selangit,. Semua pilihan kosmetik tersebut belum tentu baik dan cocok untuk kita gunakan.
Berikut ini saya akan membegikan beberapa tips untuk memilih kosmetik sehat yang aman untuk digunakan oleh kita semua (bagi yang menggunakan lho ya) :)

Dengan semakin banyak nya pilihan kosmetik tersebut yang beredar di pasaran, maka kita juga sebagai konsumen harus lebih jeli dalam memilih produk mana yang aman untuk digunakan dan juga produk mana yang cocok dengan kulit kita,.

karena, jangan hanya terpengaruh dengan Murah nya suatu produk, atau juga terkenalnya suatu produk. karena bukan tidak mungkin, kita lebih cenderung memilih sesuatu yang untuk kita gunakan, hanya karena mengikuti trend terkini, mengikuti apa yang orang lain gunakan sehingga kita kadang tidak memperhatikan apakah produk tersebut cocok untuk kita atau sebaliknya...

Nilai bagus atau baiknya sebuah produk kosmetik bukan dilihat dari harga nya atau juga dari berapa banyak orang yang memakai nya dan juga bukan dari berapa banyak iklan dari produk tersebut di berbagai media.. Tetapi, Seberapa besarkah hasil yang didapat dari menggunakan produk tersebut,. Apakah produk tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan kulit kita ??

Nah,. Alangkah baiknya jika kita menngutamakan beberapa trik ini :

  1. Periksa apakah Produk tersebut sudah memiliki ijin dari DepKes RI ??
    Mengapa harus ada ijin DepKes ?
    Karena DepKes lah yang bertugas memeriksa dan menentukan apakah produk tersebut memenuhi kriteria untuk digunakan.. Karena produk ini menyangkut dengan kesehatan kulit manusia.-
  2. Periksa apakah produk tersebut juga sudah melewati proses pemeriksaan BPOM ?
    Karena BPOM inilah yang bertugas meneliti kandungan apa saja yang terdapat didalam Makanan dan Obat-Obatan sebelum dipasarkan kepada masyarakat.
    dan dalam kasus ini, Kosmetik termasuk didalam kelas Obat-Obatan,- sehingga rekomendasi dari BPOM ini juga sangat perlu dalam cara aman bagi kita untuk memilih Kosmetik yang aman dan sehat.
  3. Periksa sampai kapan batas kadaluarsa dari produk tersebut
    Setiap Produk obat-obatan dan Makanan tentunya wajib mencantumkan masa kadaluarsa produk tersebut,. karena setiap produk jika telah melewati masa kadaluarsa sudah tentu tidak aman lagi untuk digunakan,.
Dan ada sedikit tambahan lagi, Usahakan sebisa mungkin untuk mengkosultasikan dengan dokter kulit anda dalam mengambilnnkeputusan penggunaan kosmetik anda,. karena dokter kulit tentunya yang lebih mengerti tentang struktur kulit anda dan produk apa saja yang cocok untuk kulit anda,..


Akhir kata, sekian dulu yang bisa dibahas malam ini,...
Kalo ada salah-salah kata ya penulis mohon maap, Maklum dalam kondisi ngantuk, tapi lagi ga bisa tidur alias insomnia..... hehhehe


-----------------------------------------------------


Baca Juga :

Manfaat Celana Dalam Serat Bambu Flier
Jual Cream Pemutih DR. Pure
Cara Menggunakan Livia Peeling Gel pembersih Daki
vcc.co.id provider vcc murah di indonesia
Koleksi Lipstick Murah dari EREN
Tips Hidup Sehat Murah meriah
Makanan berbahan Bambu dan Khasiat nya bagi kesehatan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Memilih Kosmetik Sehat

1 komentar:

  1. bagus nih tipsnya :) aku juga ada nih tips aman memilih kosmetik, silahkan baca di : http://www.mitrakosmetik.com/memilih-kosmetik-untuk-kulit-berminyak.html

    ReplyDelete