Friday, August 1, 2014

Manfaat Teh Hijau Bagi kesehatan

Penelitian menunjukan bahwa orang yang mengidap penyakit eksim ringan dapat disembuhkan hanya dengan meminum Teh Hijau sebanyak tiga kali sehari. Hal tersebut dibuktikan dengan setelah meminum teh secara rutin, penderita mengalami perbaikan gejala gatal-gatal dan lain nya. Senyawa dalam teh yang disebut Polifenol yang berfungsi untuk melakukan perbaikan tersebut.

Selain itu, beberapa penelitian ilmiah telah membuktikan khasiat teh hijau dalam melawan penyakit jantung, kanker, pembentukan plak arteri jantung, stress, obesitas, kolesterol tinggi, rheumatoid arthritis.
Teh Hijau (Camellia sinensis) tumbuh di daratan Cina dan India. Berbeda dengan jenis teh lainnya, daun teh dari tumbuhan ini tidak mengalami oksidasi. Jadi, proses pembuatan yang minimal inilah yang menyebabkan teh ini kaya akan zat-zat anti-oksidan.

Teh hijau sangat bermanfaat bagi kulit. Didalam teh hijau terkandung polifenol yang bertindak sebagai antioksidan. Antioksidan membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Radikal bebas merusak sel-sel sehat dan menyebabkan berbagai penyakit juga penuaan dini. Radikal bebas disebabkan oleh beberapa kondisi lingkungan seperti polusi, radiasi sinar ultraviolet, asap rokok, stres hingga makan yang kita konsumsi.

Kandungan antioksidan teh hijau lima kali lebih tinggi dibandingkan dengan vitamin C dan E. Karena itu, selain mampu mencegah keriput juga mampu mencegah kanker. Antioksidan dalam teh ini sanggup membunuh sel kanker tanpa membahayakan jaringan sehat di sekitarnya. Kandungan polifenol dalam teh hijau jauh lebih tinggi, yaitu antara 30 - 40%.

Teh hijau juga dapat dimanfaatkan sebagai pertolongan pertama saat kelopak mata Anda membengkak entah habis menangis atau kurang tidur. Pada uji lab, teh hijau mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UV yang memicu munculnya kanker kulit dan keriput. Cukup aplikasikan teh hijau pada kulit Anda sebagai lotion, teh hijau akan berperan sebagai tabir surya alami dan minum 3 cangkir teh hijau secara teratur untuk melawan radikal bebas dari dalam.

Seiring dengan berkembangnya zaman, kebiasaan minum teh juga semakin bervariasi. Perpaduan teh dengan berbagai macam bahan alami, seperti jahe, jeruk nipis, madu, dan lain-lainnya telah terbukti memberikan manfaat ganda dalam hal kesehatan maupun cita rasa. Terlebih lagi, berbagai kemudahan cara saji misalkan teh dalam kemasan botol, gelas plastik, kotak karton, dan teh celup telah memberikan pilihan tepat sebagai bagian dari gaya hidup sehat dan aktual.

Yuk biasakan meminum Teh untuk kesehatan kita sendiri,..

Salam

----------------------------------------------

Artikel  lain nya :

Tips Menyembuhkan Flu tanpa obat atau antibiotik
Manfaat Sabun Arang dan Cuka Bambu serta cara penggunaan nya
Manfaat Celana Dalam Serat Bambu Flier
Cara mengobati sakit gigi dengan arang bambu
Ayo Cegah penularan virus MERS (Corona) dengan Masker Serat Bambu
Jual Cream Pemutih wajah Dr. Pure

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Teh Hijau Bagi kesehatan

0 komentar:

Post a Comment